Saturday, May 2, 2009

Mobile PIN (mPIN) untuk transaksi financial Internet Banking CIMB Niaga

Nasabah Internet Banking CIMB Niaga yang Setia,

KABAR GEMBIRA !!!

Dalam upaya meningkatkan kenyamanan dan keamanan Anda dalam bertransaksi melalui Internet Banking CIMB Niaga, per tanggal 9 Mei 2009, kami menghadirkan fitur terbaru, yaitu mPIN (mobile PIN).

mPIN adalah pengamanan tambahan berupa kode rahasia sebanyak 6 angka yang berlaku sekali pakai untuk setiap transaksi finansial (Pembayaran Tagihan, Pembelian, Pemindahbukuan, Transfer, Instruksi Pembayaran Terjadwal dan Instruksi Pembayaran Terpadu) melalui Internet Banking CIMB Niaga.

mPIN akan dikirimkan oleh Bank CIMB Niaga ke telepon selular Anda dengan identitas pengirim "14041" sebagai respon atas permintaan Anda melalui Internet Banking CIMB Niaga, setelah Anda menyelesaikan proses registrasi dan aktivasi mPIN.

Anda akan mendapatkan SMS berisikan stok mPIN sebanyak 5 buah yang berlaku selama 24 jam sejak dikirimkan oleh Bank dengan tarif yang besarnya sesuai dengan yang ditentukan oleh masing-masing operator telepon selular.

* Telkomsel, Indosat, XL, Telkom Flexi, Esia dan Mobile-8
* Operator luar negeri yang memiliki kerjasama roaming internasional

Untuk menikmati mPIN, Anda dapat mendaftar pada saat Login di Internet Banking atau melalui menu Pelayanan Nasabah dan mengikuti petunjuk yang ada di layar. Untuk informasi lebih lanjut mengenai mPIN mohon dapat dilihat di menu Help di Internet Banking.

Seiring dengan pemberlakuan mPIN, di Internet Banking akan hadir fitur-fitur baru lainnya, yaitu:
1. Transfer Dana Masal
2. Layanan Pembayaran Terjadwal (instruksi pembayaran untuk satu kali transaksi atau berulang dengan batas waktu yang ditentukan sendiri)
3. Layanan Pembayaran Terpadu (satu instruksi untuk lebih dari satu pembayaran)
4. Informasi Kartu Kredit CIMB Niaga


Adapun penjelasan dari fitur-fitur baru di atas adalah sebagai berikut:

Transfer Dana Masal:
Fasilitas untuk memasukkan instruksi pemindahbukuan ataupun transfer ke bank lain ke lebih dari satu rekening tujuan sekaligus. Rekening tujuan perlu Anda daftarkan terlebih dulu melaui menu Pelayanan Nasabah.

Layanan Pembayaran Terjadwal:
Fasilitas untuk memasukkan instruksi pembayaran dari satu tagihan yang ingin dilaksanakan pada jadwal yang Anda tentukan sendiri. Anda dapat memasukkan jadwal tunggal ataupun jadwal yang berulang dengan batas waktu sesuai dengan keinginan Anda. Gunakanlah menu Transfer dan Pembayaran untuk memasukkan instruksi Anda.

Layanan Pembayaran Terpadu:
Fasilitas untuk memasukkan instruksi pembayaran dari beberapa tagihan. Anda perlu mendaftarkan tagihan-tagihan Anda lebih dulu melalui menu Pelayanan Nasabah.

Untuk mengaktifkan instruksi pada Layanan Transfer Dana Masal, Pembayaran Terjadwal dan Pembayaran Terpadu Anda membutuhkan 1 (satu) buah mPIN.

Informasi Kartu Kredit:
Dapat diperoleh melalui menu Info Rekening. Nomor Kartu Kredit Anda akan tampil pada layar Internet Banking setelah Anda klik menu Ringkasan Kartu Kredit.


Silahkan akses menu Help dalam Internet Banking, menghubungi Call Center 14041 atau menghubungi Customer Service kami di Cabang Bank CIMB Niaga terdekat untuk keterangan lebih lanjut.

Nikmati kemudahan bertransaksi bersama Bank CIMB Niaga dan gunakan terus fasilitas Internet Banking CIMB Niaga Anda.



Salam Hangat,


Suhaimin Johan

Head Of Retail Banking CIMB Niaga

13 comments:

  1. saya agak kesulitan aktivasi mpin,masuk ke www.cimbclicks.co.id tapi saya cari2 gak ketemu menu Mpin nya? mohon dibantu...
    terima kasih.

    ReplyDelete
  2. bisa tau caranya accssnya gimana..??, sdh coba www.cimbclicks.co.id tdk ada menu mpin

    ReplyDelete
  3. Layananya mbulet muter2 gak karuan, pie iki? tolong ditingkatkan layanan demi kepuasan nasabah

    ReplyDelete
  4. Saya tdk mendapat kiriman mPin ketika mau bayar tagihan lewat CIMB Clicks. Sudah 3 kali lapor ke 14041, katanya akan dikirim secara manual ke hp saya. Sampai saat ini saya belum terima.

    ReplyDelete
  5. Info saja bagi yg masih bingung, menu permintaan mpin itu hanya muncul saat akan transkasi, mpin digunakan di paling akhir saat transaksi sebagai kode untuk transaksi

    ReplyDelete
  6. Saya kesusahan tiap kali mau melakukan transaksi MPin nya kadang tidak mau terkirim ke nomer hp saya ,, itu bagaimana ya ?

    ReplyDelete
  7. Ga dikasih mpin nya... Kan taek ini bank

    ReplyDelete
  8. Cimb ribet banget harus bolak balik atm untuk regist dan hapus akun ,ckckckck

    regist mending ke kacab nya deh

    ReplyDelete
  9. Bank yang kurang maju ya kaya gini

    ReplyDelete
  10. Mpinnya gak ada masuk lewat SMS. .gimana biar lgsung ada SMS

    ReplyDelete
  11. Potongan permintaan m pin (menurut saya alangkah baiknya di potong aja dari saldo rekening dengan biaya yang sama seperti potongan di kartu selular) karena kalo di potong lewat selular dan pulsa kita pas zonk mpin ga mau nongol.karena saya khususnya pulsa selular sering kosong dan lebih mengutamakan ke pulsa internet.
    Terimakasih.

    ReplyDelete

Custom Search
Send big files the easy way with sendspace. Collect 10,000 points and enjoy one month of sendspace Max™ as our premium download service offering maximum performance jual seafood

Freelance Jobs